Berangkat Kerja Praktek

Posted on Posted in College

Sangat bahagia rasanya ketika SIGMA (Angkatan 06 Politeknik Informatika Del) berangkat untuk Kerja Praktek. Bagaimana tidak, karena kita akan merasakan bagaimana dunia kerja sebenarnya (bahasa kerennya real work).  Setelah persiapan yang matang dari hari2 yang lalu, akhirnya kami berangkat juga tanggal 30 Mei 2009.

Semua Sigma member menuju ke Entrance Hall untuk melakukan pertemuan sebelum berangkat menggunakan Worta Holiday (kalau tidak salah). Disana kami melakukan sedikit acara untuk bersalam2an dengan adik2 kelas.. Tidak lupa kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada appara Alimchan Sitorus yang kebetulan berulang tahun pada hari yang sama dengan keberangkatan kami..

Pada saat bersalaman banyak juga orang yang tersipu dan ingin menangis karena kepergian Sigma untuk berangkat kerja praktek. Aq juga merasa sedih sedikit melihat kondisi lingkungan yang akan kutinggalin selama beberapa bulan (kurang lebih 2 bulan).. Tapi tak lama kemudian kami dikumpulin oleh kepala asrama untuk mendengarkan nasihat dari Bapak Wakil Direktur Politeknik Informatika Del “Bapak Herri Pasaribu”. Setelah memberikan nasihat kami pun melakukan doa bersama yang dipimpin oleh bapak sarama Mangara Pakpahan..

Tak lama kemudian kami menuju ke bus untuk melakukan persiapan dan pengecekan barang apakah telah dimasukkan ke dalam bus.. Kira2 pukul 01.30 dini hari kami berangkat dari Del menuju ke bandara Polonia Medan.. Pukul 07.00 pun kami sudah sampai di bandara dan segera melakukan checkin.. Tak ketinggalan teman2 yang kerja praktek di Medan mengucapkan selamat jalan kepada mereka yang kerja praktek di Jakarta..

Kami menunggu hingga keberangkatan pukul 10.30 WIB. Dan segera kami berangkat ke Jakarta dan tiba pada pukul 12.00 WIB di bandara Soekarno Hatta..

-Manroe-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *