Tips untuk menyenangi kuliah

Posted on Posted in College

Sering kali kita merasa bosan dan gk tertarik untuk mengikuti kuliah kita di kampus. Itu pasti dirasakan oleh seseorang ketika kita menjalani suatu perkuliahan. Berikut ada beberapa tips yang penting agar kita terhindar dari kebosanan dan kuliah yang monoton.

– Berpikir positif dan menyukai dosen pengajar. Ini merupakan hal paling dianjurkan oleh saya karena dengan begitu maka kita akan selalu mengikuti dan mendengarkan seluruh kuliah yang ia ajarkan kepada kita. Menyukai disini bukan berarti karena dosennya cantik atau apa-apa, tetapi dari sikap dan karakter yang dimiliki oleh dosen tersebut.

– Menciptakan suasana-suasana yang dapat menghilangkan kejenuhan di kampus. Hal ini biasanya dilakukan dengan melaksanakan dan mengikuti acara2 yang diadakan di kampus seperti Pentas Seni, Pameran, atau event olahraga. Itu tentu saja membuat kita semakin semangat untuk menghadiri kampus karena termotivasi.

– Mencari teman sebanyak-banyaknya di kampus kita. Hal ini sangat baik karena dapat teman dapat kita jadikan sebagai motivator dan pemberi semangat kita. Teman bisa saja mengingatkan hal yang baik dan buruk kepada kita.

– Mengikuti olahraga yang diikuti bersama teman-teman. Di kota Medan sendiri, sudah banyak lapangan futsal berdiri untuk disewakan atau dipakai oleh mahasiswa. Hal ini tentu saja bisa membuat hidup kita lebih hidup dikarenakan kesehatan dan gairah kita untuk beraktivitas semakin baik

Semoga membantu


Winner R.D Manurung
if06057@students.del.ac.id
Del Polytechnic of Informatics
Jl. Sisingamangaraja 22381
Laguboti, North Sumatra