Substitusi Part CBR 150

Posted on Posted in Motor

Kesempatan kali ini saya akan membahas penggunaan part substitusi pada CBR 150. Mungkin bagi pengguna CBR, penggantian part pada masa perawatan motor sangatlah menguras kantong karena rata2 part nya langsung diimport dari negara asalnya (Thailand).

Akan tetapi pengeluaran itu dapat dikurangi dengan melakukan penggantian part-part substitusi dimana dari segi dimensi, ukuran, kualitas dan bentuk sangat cocok dan tidak mengurangi kenyamanan dalam berkendara.

  • Kanvas Rem

Kanvas Rem baik depan dan belakang dapat menggunakan kanvas rem yang diperuntukkan pada Honda Megapro. Secara bentuk, tekstur kanvasnya hampir sama sehingga tidak mengurangi tingkat keselamatan.

  • Kanvas Kopling

Untuk penggantian part ini dapat menggunakan kanvas kopling milik Honda Tiger model lama. Dimensi dan bentuknya hampir sama sehingga mekanik Anda dapat langsung memasang tanpa ada modifikasi di bak atau rumah kopling.

  • Busi

Penggantian busi diusahakan untuk dilakukan setiap motor tersebut dibawa sepanjang 10rb km. Busi dapat menggunakan busi bawaan Honda Tiger New Revo.

  • Oli

Untuk oli dapat menggunakan Motul Ester 5100 atau Repsol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *