Danau Toba Nan Indah

Posted on Posted in Hobby, Photography, Vacation

Sungguh bahagia rasanya ketika kita melihat pemandangan landscape yang indah di depan mata.

Hal ini saya gambarkan ketika kurang lebih 2 tahun saya tidak mengunjunginya, terbalaskan ketika bulan Desember 2012 saya mengunjungi Danau Toba, sebuah danau alam indah yang berada di sebelah selatan kota Medan. Saya tidak pernah bosan untuk pergi ke lokasi wisata ini (karena orang tua saya berasal dari sana) dikarenakan memang sangat indah dan ada kepuasan tersendiri ketika berada disana. Suasananya yg sejuk dan pemandangan yang disuguhkan pun seolah tidak pernah membuat saya bosan.

Perjalanan yang ditempuh dari medan ke lokasi danau ini memakan waktu +- 5 jam.Danau yang dikelilingi bukit barisan ini memiliki potensi alam yang sangat baik. Kita dapat melihat airnya yang jernih (walaupun sekarang sudah berkurang dikarenakan limbah industri di sekitar danau), menjadi salah satu tujuan wisata favorit, baik lokal maupun mancanegara.

Di sekitar danau toba ini juga sudah berdiri hotel dan losmen mulai dari yang kecil hingga yang berbintang lima.
Image00002_900

Ditengah danau ada sebuah pulau indah juga yang dinamakan Pulau Samosir. Kita dapat menjangkau pulau tersebut dangan menggunakan kapal boat atau kapal penumpang biasa yang terbuat dari kayu. Tidak hanya itu, pulau tersebut pun dapat kita sebrangi dengan menggunakan kapal Ferry (kalo gk salah nama kapalnya Tao Toba 1 dan Tao Toba 2) apabila menggunakan mobil yang bersedia mengantarkan kita ke daerah Tomok di Pulau Samosir, sehingga kita bisa berkeliling disana dengan mengendarai mobil yang kita bawa.

Image00001_900

Well, wisata sangat memuaskan dan selalu dirindu.. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *